Wisata Jogja Pantai Parangtritis

Wisata Jogja Pantai Parangtritis

Wisata Jogja Pantai Parangtritis

Perjalanan Wisata Jogja, anda bisa coba langsung naik sepeda dan jelajahi desa-desa di pinggiran kota, atau jika Anda menyukai udara laut kecil, pergilah ke Pantai Parangtritis untuk melihat pemandangan liar dan suasana lokal, tapi jangan membawa tas berat. Jika Anda memiliki sedikit waktu lagi, pemakaman kerajaan kuno dan mistik di Imogiri menawarkan pemandangan ke Gunung Merapi, yang merupakan pendakian petualang (bila tidak terlalu aktif). Perjalanan hari populer lainnya termasuk sistem gua di sekitar Wonosari terdekat, dengan Goa Jomblang yang paling populer. Candi Ceto dan Candi Suku, dua candi kuno, lebih dekat ke Solo, tempat duduk kerajaan lainnya di Jawa Tengah, namun sering dikunjungi dari Yogya, seperti Dataran Tinggi Dieng, di mana Anda akan menemukan kuil Hindu tertua di Jawa.

Setelah perjalanan kita melewati lautan pasir, kita sampai pada titik tujuan kita, pangkalan Gunung Bromo. Sebuah menyelinap mengintip dari aktivitas gunung berapi saat Anda melihat ke atas, pemandangan dramatis terbentuknya asap putih di atas langit biru yang cerah. Kuda tidak bisa berjalan melalui tangga sempit menuju kawah gunung berapi. Toko kecil yang menjual berbagai barang seperti makanan dan cinderamata bisa ditemukan di sepanjang jalan. Dari titik pangkal, Anda akan bisa melihat candi Hindu Tengger, Pura Luhur Poten.

Kantor Informasi Turis Pemerintah yang ramah akan membantu Anda berorientasi dengan peta gratis dan info lokal. Berada di 16 Jalan Malioboro.Kantor Pos Pusat di sudut Jalan Senopati dan Jalan A Yani memiliki jam kerja terlama dari yang pernah kami temui di Indonesia: buka Senin-Sabtu pukul 08:00 sampai 24:00, tutup hari Minggu.

ATM tersedia di sekitar kota, namun Anda mungkin perlu mencari yang menawarkan uang 100.000 rupiah. Untuk bantuan medis berbahasa Inggris, cobalah Rumah Sakit Internasional Jogja atau RSU Panti Rapih