Wanita hamil dengan gonore

Wanita hamil dengan gonore

Wanita hamil dengan gonore

Kebanyakan wanita hamil dengan gonore tidak menunjukkan gejala, jadi Anda mungkin tidak tahu apakah Anda terinfeksi. Wanita hamil sebenarnya memiliki beberapa tingkat perlindungan terhadap kemungkinan masalah. Misalnya, jaringan janin dapat membantu melindungi rahim dan saluran tuba akibat infeksi.

Namun, wanita hamil dengan gonore dapat menularkan infeksi ke bayi mereka selama persalinan per vaginam. Hal ini terjadi karena bayi bersentuhan dengan sekresi kelamin ibu. Gejala pada bayi yang terinfeksi biasanya muncul dua sampai lima hari setelah melahirkan.

Bayi yang terinfeksi dapat mengalami infeksi kulit kepala, infeksi saluran pernafasan bagian atas, uretritis, atau vaginitis. Mereka juga bisa mengembangkan infeksi mata yang serius.

Infeksi juga bisa memasuki darah bayi, menyebabkan penyakit umum. Seperti pada orang dewasa, ketika bakteri menyebar ke seluruh tubuh, ia bisa menetap di satu atau lebih sendi, menyebabkan radang sendi atau radang pada jaringan di otak atau sumsum tulang belakang.

Infeksi mata pada bayi baru lahir jarang disebabkan oleh gonore. Jika ini memang terjadi, bisa menyebabkan kebutaan permanen.

Namun, kebutaan akibat infeksi mata dari gonore bisa dicegah. Bayi yang baru lahir secara rutin diberi salep erythromycin oftalmik untuk mencegah infeksi mata. Cara terbaik untuk mencegah infeksi pada bayi berusia kurang dari 28 hari adalah dengan menyaring dan merawat ibu dengan Obat Gonore Ampuh sebelum persalinan.

Related posts: