Pijat Pasca Melahirkan untuk Memperbanyak ASI

Pijat Pasca Melahirkan untuk Memperbanyak ASI

Pijat Pasca Melahirkan untuk Memperbanyak ASI

Pada masa awal menyusui, otot punggung Anda bisa menjadi sangat sakit. Cobalah mencari posisi yang cocok untuk menyusui. Pastikan Anda duduk dengan nyaman dengan dukungan punggung yang baik dan membawa bayi Anda ke payudara daripada membungkuk ke depan menuju bayi Anda.

Pijat pasca persalinan benar-benar dapat membantu menenangkan noda yang sakit di punggung Anda. Pemijat akan menggunakan gerakan lingkaran yang kuat untuk mengurangi ketegangan di daerah tersebut. Ambil napas dalam-dalam selama pijat karena akan membantu Anda untuk lebih rileks.

Pijat payudara pasca persalinan akan membantu membuka saluran yang tersumbat, mengendurkan benjolan atau daerah yang mengeras, dan mengurangi risiko mastitis.Dengan kata lain membantu cara memperbanyak ASI.

Namun guratan yang sangat lembut harus digunakan untuk memijat payudara, karena pijatan yang hebat dapat merusak saluran yang menyebabkan susu keluar dari payudara Anda. Cara terbaik adalah jika Anda melakukan pijat payudara sendiri karena Anda adalah hakim terbaik tentang berapa banyak tekanan yang akan diterapkan.

Saat nodus payudara Anda mulai di ketiak, Anda harus mulai pijat dengan gerakan melingkar lembut di ketiak Anda. Lanjutkan dengan guratan lembut ke seluruh tubuh payudara Anda dan selesaikan dengan goresan ke arah puting susu. Tempat yang baik untuk pijat ini adalah di bak mandi karena Anda mungkin akan mengeluarkan susu saat Anda melakukannya.