Mengenal Android TV

Sumber: layarkaca21

Apakah Anda ingin dengan mudah menonton Netflix, Amazon, Spotify dan layanan lainnya di TV Anda,  Android TV adalah solusi yang harus Anda pertimbangkan. Android TV mengambil sistem operasi eponymous ke layar besar (ger). Ini sebenarnya bukan televisi, tapi sistem operasi untuk TV, konsol game atau dekoder Anda. Anggap saja seperti memiliki TV cerdas dengan aplikasi streaming dan game bawaan, ataupun menggunakan kotak seperti Roku atau Apple TV.

Anda dapat menemukan Android TV di beberapa TV seperti Sharp dan Sony, namun Anda tidak perlu membeli merek baru. Ada juga beberapa set-top box dari NVidia dan lainnya yang bisa memoles TV Anda.

Selain streaming video dan musik, Anda juga bisa bermain game di Android TV. Platform ini mendukung game multiplayer hingga empat, dan saat bermain sendiri, Anda dapat melanjutkan kemajuan game dari smartphone ke tablet ke TV. Sejumlah aksesoris game yang kompatibel tersedia dari NVidia dan yang lainnya. Perhatikan bahwa, meskipun Nexus Player terdaftar di situs web Android TV, telah dihentikan.

Android TV juga mencakup akses ke Google Play Store, tempat Anda dapat mendownload aplikasi streaming, seperti Netflix, Hulu, dan HBO GO, serta aplikasi game, seperti Grand Theft Auto dan Crossy Road, dan publikasi, seperti CNET dan Ekonom Pastikan untuk memilih aplikasi pembaruan otomatis di setelan sehingga aplikasi Anda tidak pernah ketinggalan zaman.

Android TV juga dapat digunakan untuk obrolan video, seperti Google Hangouts. Akhirnya, Anda dapat menggunakan aplikasi Google Cast mobile untuk mengirim konten, termasuk film, acara TV, musik, permainan, dan olahraga, dari perangkat Android, iOS, Mac, Windows, atau Chromebook ke TV Anda. Ini serupa dengan Chromecast, yaitu layanan langganan yang memungkinkan Anda mengirim konten dari ponsel cerdas ke TV seharga $ 35 per bulan.

 

This entry was posted in Hiburan.