Kiprah Honda Era 1940

Dari memproduksi skuter yang berisik sampai membuat mobil terbaik di planet ini, Honda telah berkembang sebagai sebuah perusahaan. Honda bangkit untuk memperkuat dirinya sebagai salah satu pemain terbesar di pasar otomotif internasional. Dan juga telah memegang reputasi sebagai manufaktur sepeda motor terbesar di dunia sejak ia mengklaim posisi itu pada tahun 1964. Hari ini Anda bisa melihat banyak jalan dengan kendaraan buatan Honda melewatinya. Honda telah menjadi superpower global di industri otomotif.

Pengemudi yakin dengan kualitas kendaraan keluaran Honda sebagai salah satu kendaraan dengan kualitas terbaik di jalan zaman sekarang. Namun, sejarah Honda dimulai jauh sebelum perusahaan membuat mobil pertamanya. Pendiri perusahaan Soichiro Honda selalu memiliki ketertarikan pada mobil dan memulai karirnya di bengkel Art Shokai sebagai mekanik yang bekerja pada mobil balap.

Menggunakan dana yang ditawarkan oleh seorang teman (Kato Shichiro) Honda memulai perusahaan dengan nama Tokai Seiki pada tahun 1937. Perusahaan ini membuat cincin piston untuk Perusahaan Toyota namun hanya dalam waktu singkat. Pada saat Honda belajar memproduksi cincin mesin secara massal untuk Toyota. Selama Perang Dunia Kedua, perusahaan ini ditempatkan di bawah kendali Kementerian Perang. Setelah penghancuran satu pabrik selama perang dan satu lagi di tahun 1945 karena gempa bumi Mikawa, sebuah era baru dalam sejarah Honda dimulai dengan pembangunan pabrik sepeda motor di bawah naungan nama Honda Technical Research Institute.

Related posts: