Cara Terbaru Menyimpan Buku Diari

Cara Terbaru Menyimpan Buku Diari

Cara Terbaru Menyimpan Buku Diari

Banyak cara terbaru menyimpan buku diari di sekitar kita. Jika Anda ingin menyimpan buku harian Anda secara pribadi, carilah tempat yang aman untuk menyimpannya di rumah Anda. Pertimbangkan untuk menyembunyikannya di bawah kasur Anda, di bawah pakaian Anda di laci meja rias, atau tempat lain di mana orang tidak mungkin temukan. Jika Anda tidak khawatir dengan privasi, simpan buku harian Anda di tempat yang mudah dijangkau dekat dengan meja kerja, tempat tidur, atau di manapun Anda berencana untuk menulis.

Pertimbangkan bagaimana Anda akan menandai setiap penulisan. Ada berbagai cara yang bisa Anda tandai saat mulai menulis dalam buku harian. Beberapa orang senang memulai cerita mereka sehingga mereka akan mengingat kerangka waktu yang lama saat membaca ulang karya mereka. Orang lain lebih memilih judul pendek untuk setiap entri. Jadilah kreatif dan bersenang-senanglah. Gunakan metode apa pun yang terasa tepat untuk Anda.

Beberapa orang menggunakan tanda tangan untuk menandai entri. Jika Anda menikmati meninggalkan tanda tangan, jangan ragu untuk melakukannya. Namun, privasi mungkin menjadi masalah. Jika buku harian Anda tidak sengaja hilang, kata-kata akan dikaitkan dengan Anda. Jika Anda merekam terutama pemikiran pribadi, Anda mungkin tidak menginginkan ini. Pertimbangkan inisial sebagai gantinya.

Jujur saat menulis Diari

Diari bisa bermanfaat secara kognitif. Sebuah studi di University luar negeri menunjukkan bahwa menulis tentang perasaan jujur ​​membantu otak mengatur emosi. Saat Anda menulis buku harian Anda, cobalah sebisa mungkin jujur dalam entri Anda. Ini bagus untuk kesehatan emosional Anda.

Banyak orang menemukan buku harian menulis katarsis karena mereka dapat melepaskan hambatan pada halaman dan benar-benar menjadi diri mereka sendiri. Jangan ragu untuk mencatat emosi Anda, baik positif maupun negatif, secara keseluruhan dalam buku harian Anda.

Lepaskan kekhawatiran tentang kualitas tulisan Anda. Catatan harian Anda adalah tempat yang aman bagi Anda untuk curhat dan berbagi tanpa tekanan dari penilaian eksternal. Usahakan untuk mengambil beberapa menit di awal setiap entri untuk sekadar menulis singkat. Artinya, tulis dengan cepat dan tanpa hambatan. Tuliskan hal pertama yang muncul dalam pikiran saat mempertimbangkan hari Anda, suasana hati saat ini, dan perasaan yang sedang Anda hadapi.

Banyak orang memiliki epifani tentang diri mereka dan hubungan mereka melalui penulisan buku harian yang jujur. Terbuka untuk belajar tentang diri Anda saat Anda menulis

Related posts: